Bulan Sabit (bukan) Simbol Islam??

Bookmark and Share


Sunguh memprihatinkan ARTIKEL-ARTIKEL yg mempertanyakan Simbol Islam Bulan Sabit dan Bintang yang banyak beredar di internet tanpa jelas dari mana sumber informasinya, menimbulkan keraguan perpecahan dan bahkan fitnah terhadap mujahid2 Muslim terdahulu.

Jika Anda MUSLIM yg melakukan posting2 seperti tersebut maka :

Sudahkah anda tanya pada ULAMA-ULAMA yang HANIF tentang masalah ini?

JANGAN SAMPAI KITA TERJEBAK DALAM TIPU DAYA , MEMFITNAH Sultan Muhammad Al Fatih beserta 250.000 pasukannya yg merupakan PARA MUJAHID kita terdahulu, dimana jelas2 ALLAH dan RASUL ridha pada mereka, karena :

Rasulullah S.A.W bersabda,

[H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

“Konstantinopel (Byzantium,Roma Timur, sekarang Turki) kelak akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin (’amir) yang mampu membebaskannya adalah sebaik baik pemimpin; pasukan yang berada dibawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan. “

Bayangkan betapa “heran ” para sahabat, baru saja mereka menyelesaikan suatu perperangan, Rasul malah memuji-muji seseorang beserta pasukannya dengan demikian istimewanya.

Mereka ingin sekali menjadi orang yg dipujikan Rasul tersebut, sehingga selama 800 tahun isyarat Rasul ini berusaha diwujudkan oleh para sahabat tetapi selalu gagal; bahkan Khalifah Harun Al-Rasyid pun gagal menaklukkan Konstantinopel. mengapa? karena akses masuk lewat lautnya tidak tertembus.

Allah pun memilih Sultan Muhammad Al-Fatih yg masih sangat muda 21 thn, tetapi AHLI SHALAT; sejak baligh s/d wafatnya tidak pernah…TIDAK PERNAH .. meninggalkan shalat wajib,salat sunnah dan shalat malam.Sejak usia 8 tahun telah hafal Quran dan di didik oleh ulama ulama terbaik di masa itu. Sejak kecil Mempelajari ilmu2 Islam, Ekonomi, Pemerintahan, Strategi perang, matematik, dan dapat bicara dalam 7 bahasa diantaranya bahasa YUNANI. pada usia 14 tahun telah dilantik menjadi gubernur suatu wilayah, dan usia 21 tahun menggantikan ayahnya menjadi Sulthan.Pada usia 24 tahun menaklukkan KONsTANTINOPEL dengan persiapan perang 2 tahun lebih. (yang menimbulkan keterkejutan dan kemarahan amat sangat pada kaum Nasrani , karena kota ini salah satu pusat agama Nasrani orthodoks) .

Jadi bisa kita lihat bahwa jika simbol Islam Bulan dan Bintang dikatakan pertama kali di pakai oleh Sultan Muhammad Al Fatih tentulah ada alasan kuat, karena beliau jelas Hamba Allah yg Sholeh dan cerdas. maka sungguh “aneh” tudingan yg beredar di internet bahwa simbol ini simbol pagan,Musyrik, simbol Syiwa, simbol Maria, dll..atau beliau bertempur demi memuliakan simbol simbol suku nenek moyangnya. Itulah FITNAH

Silahkan anda searching di internet dengan key word “Bulan Sabit(bukan) Simbol Islam” dan llihatlah betapa ramai dan menyedihkan informasi dan fitnah disana.

Tahukah Anda? Bahkan Pasukan beliau adalah pasukan yang tidak pernah meninggalkan shalat malam, jumlahnya 250 rb orang. Apakah kita berani mengatakan pada meraka yg tawadlu dan shalat malamnya terjaga seperti ini ; yang dipuji langsung oleh RASUL didepan para sahabat 800 tahun sebelumnya ; bahwa mereka adalah para penikut PAGANISME dengan simbol bulan bintangnya? Apakah mereka se TOLOL itu??? tolong anda Riset sendiri, Insya ALLAH setiap kita akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat kelak.

MISSION (not) IMPOSSIBLE:

Kegagalan berkali2 umat muslim selama 8 abad membuat sang Sulthan mencari alternatif untuk dapat memasuki perairan konstantinopel. jika tidak dapat lewat (laut) depan? maka alternatif nya adalah Lewat darat.


Tetapi daratan itu di batasi pegunungan dan perbukitan dan juga selat. Inilah sebabnya selama 800 tahun Konstantinopel gagal di taklukkan, karena sisi yang berbatas dengan laut lepas telah dipasang Rantai raksasa, sehingga kapal perang tidak dapat lewat, sedangkan sisi lainnya adalah pegunungan dan selat, sehingga penyerangan lewat daratan pun tidak mungkin tanpa menyebrangi selat dan memakai armada kapal . Imagine jika seluruh armada kapal perang harus di usung mendaki GUNUNG ? sound like MISSION IMPOSSIBLE.


Beliau pun mohon petunjuk Allah dg Sholat malam (bermalam-malam), sampai suatu malam setelah tahajud beliau melihat (bukan bermimpi) BULAN dan Bintang sangat cemerlang dalam posisi mengunci .(Bintang nya masuk ke lingkaran sabit, sesuatu yg “janggal” karena kalau kita amati langit posisi bintang selalu ada di luar lingkaran bulan, dan bukaan Bulan sabitnya sendiri sekitar 45 derajat ke arah langit) , Beliau pun mantaplah; inilah tanda dari Allah untuk maju terus.


Maka Di kerahkan lah ARMADA PERANGNYA ( 450 KAPAL perang, canon dsb), MELEWATI DARATAN, MENDAKI GUNUNG !!!!! Dengan IKHLAS pasukannya merayap sejengkal-demi sejengkal , “ngos-ngos an” menarik kapal perang nya naik turun gunung. Lihatlah videonya di youtube dan menangislah.

Terbuktilah ucapan Nabi bahwa baik Panglima perangnya maupun pasukannya adalah Terbaik dan SANGAT KUAT, dan terkejutlah Konstantinopel atas masuknya armada kapal perang Sutan Muh. Al Fatih dari arah yang tidak disangka-sangka; tapi terlambat, kota tersebut berhasil di kuasai Umat Islam hanya dalam 54 hari !! Bendera pasukan berlambangkan bulan sabit pun ditancapkan pada benteng terkuat Konstantinopel.

So, tidakkah peristiwa ini sangat inspiratif bagi umat Muslim? betapa KEMENANGAN yang paling sulitpun dapat dicapai dengan semangat jihad, sehingga bisa mewujudkan hal yang kelihatannya “imposible” (mengusung armada kapal naik turun gunung ) plus mewujudkan amanah Rasul 800 tahun lalu.

LALU BAGAIMANKAH UPAYA KITA UMAT RASULULLAH S.A.W “MODERN” DALAM MEWUJUDKAN AMANaH RASUL?

Mengapa kita biarkan Fitnah-fitnah bertebaran terhadap orang-orang mulia ini?

Dari sejarah inilah lambang Bulan Sabit Bintang banyak digunakan untuk mengingatkan umat muslim dunia bahwa tiada kemenangan besar tanpa usaha besar dan Sholat-sholat-sholat memohon pada Allah.

Sultan Muhammad Al -Fatih ; Beliaulah gambaran pemuda yang tawadlu, Berilmu,(so beliau tidak bodoh dan jumud) dan berani berpikiran “Keluar dari kotak ” untuk mencapai kemenangan besar.berani THINK BIG to Gain BIG RESULT. Seseorang yang di puji Rasul S.A.W didepan para sahabat ( padahal para sahabat adalah mujahid terbaik di masa Rasulullah S.A.W)

Wallhu’alam Bissawab.

Sulthan Muhammad Al Fatih.

Berikut saya rekomendasikan sebuah link yan mungkin bermanfaat utk riset anda di You tube karena link ini bersifat historical review ; cocok buat para “intelektual” dan “ahli kritikus” seperti kita kita ini :p http://www.youtube.com/watch?feature=fvwp&v=fQejGUwz4Bg&NR=1.

dan perjuangan “memanggul Kapal Perang” naik ke gunung :

http://www.youtube.com/watch?v=cnQDATs18vE

JIKA ANDA TELAH melakukan riset dan yakin bahwa pendapat anda benar, bahwa pemakaian lambang bulan sabit dan bintang itu musyrik, pagan dsb nya; maka Insya Allah mungkin itulah yg HAQ, dan dapat dipertanggungjawabkan dihadapan Allah.

Wassalam

ps: Mission (not) impossible ini adalah salah satu cerita favorit saya menemani putra saya tidur malam. Dengan Doa semoga dia ter inspirasi dan kelak di usianya yg 14 tahun diapun bisa seperti Sultan Muhammad Al Fatih: mandiri, tidak cengeng, berani berpikir besar untuk tujuan besar. Aamin Ya Rabb.

Bunda Ariz